Senin, 28 Mei 2018

Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2018 : Isi Liburan Dengan Wisata Belanja Dan Kuliner Di Jakarta Fair Kemayoran


(Sumber foto : Jakarta Fair Kemayoran)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pembukaan acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (23/5).

"Penyelenggaraan acara tahunan JFK semakin menjadikan Jakarta menjadi kota yang dicintai oleh para masyarakatnya" pungkas Anies dalam sambutannya.

Jakarta Fair Kemayoran digelar mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran hadir dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengambil tema “Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”.

Event yang terselenggara berkat kerjasama antara PT. Jakarta International Expo (JIExpo) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan berlangsung selama 40 hari di Area Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan.

Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang menginjak usianya yang ke-491 pada tahun ini. Juga di tengah suasana musim liburan yang tahun ini bertepatan dengan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Penyelenggaraan JFK 2018 yang merupakan ke-51 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968 ini juga sebagai Destinasi Belanja Kebutuhan Lebaran. Berbagai kebutuhan telah tersedia di event ini. Pesta Diskon selalu ada ditiap harinya, mulai dari promo buy one get one, voucher belanja produk, potongan.belanja dan berbagai promo produk menarik lainnya. Dan diskon besar-besaran hingga 70 persen hanya ada di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Ada banyak tawaran menarik apabila membeli pada saat pameran berlangsung.
Stand yang hadir dalam JFK tahun ini memberikan harga diskon, bonus dan kejutan lainnya. Lomba diskon dan bonus pun menjadi pemandangan yang lumrah di arena JFK. Aneka banner diskon yang mencolok, siap menjaring pengunjung yang lapar mata.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur Lebaran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2018 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.


Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk i yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner Nusantara yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D dan juga Kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.


Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Pada penyelenggaraan kali ini terdapat sesuatu yang baru di Jakarta Fair Kemayoran. Digelar bertepatan dengan momentum Piala Dunia, Jakarta Fair juga telah menyiapkan area khusus yang bertemakan Piala Dunia. Area ini bernama Dunia Pesta Bola, yang berlokasi di kawasan Gambir Expo. Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live.
Dunia Pesta Bola dapat menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia, Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik.

Tidak ketinggalan panggung budaya Gambir Expo yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan para musisi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2018, antara lain Slank, Sheila On 7, RAN, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, dan banyak lainnya.

Selama Bulan Ramadhan, Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia juga menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3, sehingga menjalankan ibadah puasa di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadhan.

Pihak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. 

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:
• Senin s/d Kamis : 15.30-22.00 WIB
• Jum’at : 15.30-23.00 WIB
• Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran selama masa Hari Raya Lebaran :
• Tanggal 11 – 13 Juni : 10.00-23.00 WIB
• Tanggal 14 Juni : 10.00-18.00 WIB
• Tanggal 15 Juni : 14.00-23.00 WIB
• Tanggal 16-20 Juni : 10.00-23.00 WIB

Continue reading Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2018 : Isi Liburan Dengan Wisata Belanja Dan Kuliner Di Jakarta Fair Kemayoran

Sabtu, 26 Mei 2018

Jakarta Fair Kemayoran 2018 : Ajang Pameran Terbesar, Terlama Dan Terlengkap Di Kawasan Asia Tenggara




Jika mendengar nama kota Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan Ondel-ondel. Ondel-ondel merupakan salah satu bentuk pertunjukan rakyat Betawi yang sering ditampilkan dalam pesta-pesta rakyat.

Dan konon katanya belum ke Jakarta jika belum berkunjung ke Monumen Nasional (Monas). 


Kedua ikonik tersebut telah menjadi ciri khas kota Jakarta. Apalagi ditambah dengan adanya ajang pameran Pekan Raya Jakarta.


PRJ pertama kali diadakan pada tahun 1968, dan sampai saat ini setiap tahun penyelenggaraannya tidak.pernah terputus. Dari tahun 1968 hingga 1991 PRJ pernah berlangsung di Monas.

"Ide awal dari penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan sebuah penjabaran dari niat pemerintah daerah guna menunjang sektor industri atau usaha kecil menengah (UKM) agar terwadahi dan terpromosikan" kata J. J. Rizal, Sejarawan dan Budayawan Betawi (sumber kutipan : beritajakarta.com).

Untuk penyelenggaraan PRJ atau yang kini disebut dengan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pengunjung selalu dibuat penasaran, kira-kira pameran apa saja yang nantinya akan muncul, apakah sama seperti tahun-tahun terdahulu atau berani tampil beda?

Event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali hadir menyapa masyarakat pada bulan Mei 2018. Ajang ini rencananya akan mulai digelar pada tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang pastinya lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Pembukaan JFK nantinya akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang akan ditandai dengan adanya pesta kembang api spektakuler. Pesta kembang api sudah menjadi salah satu ciri khas gelaran event akbar ini.

Gelaran pada tahun 2018 ini merupakan gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang ke-51, dan merupakan yang ketiga kalinya digelar bertepatan dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Konten acara yang akan hadir pada event ini antara lain :

  • Panggung Utama, nikmati konser musik artis ternama di panggung utama Jakarta Fair setiap harinya 23 Mei - 1 Juli 2018.

  • Panggung Budaya Gambir, akan menggelar pagelaran seni dan budaya.
  • Pawai Karnaval 
  • CSR Peduli Anak, merupakan kegiatan sosial
  • Donor Darah
  • Kuliner
  • Arena Hiburan Anak
  • Pesta Diskon, akan hadir dengan berbagai promo, mulai dari promo buy one get one, voucher belanja produk, potongan belanja dan diskon besar-besaran hingga 70 persen.
  • Dunia Pesta Bola
  • Grandprize
  • Undian Kejutan Lebaran
  • Mobile Aplikasi, download mobile aplikasi Jakarta Fair, dapatkan ratusan voucher menarik setiap harinya. Jakarta Fair dibuka 23 Mei - 1 Juli 2018

Momen yang sangat tepat untuk berbelanja berbagai kebutuhan Hari Raya Idul Fitri dan Liburan sekolah di Jakarta Fair Kemayoran nih. Apalagi dengan tawaran menggiurkan diskon gila-gilaan hingga 70 persen, ditambah lagi jika kita men-download Mobile Aplikasinya.

Dengan men-download di Aps Store dan Play Store dengan nama Jakarta Fair, maka dengan otomatis kita akan mendapatkan Evoucher dimana setiap harinya penyelenggara memberikan ribuan hadiah langsung dan promo dari tiap stand di Jakarta Fair Kemayoran.


Tahun 2018 ini merupakan yang ke- 51 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-491. Dalam persiapannya, pihak panitia penyelenggara yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan terus berupaya untuk meningkatkan dalam segi kualitas dan kenyamanan bagi para peserta serta pengunjung.


Continue reading Jakarta Fair Kemayoran 2018 : Ajang Pameran Terbesar, Terlama Dan Terlengkap Di Kawasan Asia Tenggara

Selasa, 08 Mei 2018

Cinta Yang Hanya Mengharap Ridho Allah SWT Di Assalamualaikum Calon Imam



'Jika kita mencintai sesuatu karena cinta kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka Tuhan akan memberikan yang jauh lebih baik lagi.'



Satu lagi film layar lebar "Assalamualaikum Calon Imam" yang terinspirasi dari novel best seller terbitan Coconut Books/Melvana Publishing. Film ini menyajikan dengan indah gambaran kisah cinta romantis bernuansa islami.



Sejak informasi bakal diangkat ke layar lebar diumumkan, film Assalamualaikum Calon Imam (ACI) sudah mencuri perhatian. Banyak pihak yang menantikan kemunculan film produksi kolaborasi studio Prized Productions dan Vinski Productions untuk dibandingkan dengan novelnya yang masuk kategori best seller.


“Novel ini menceritakan tentang cinta, tetapi bukan cinta buta. Kisah ini tentang cinta yang semata karena Allah. Tokoh Fisya dan Alif adalah contoh pasangan yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah akan membuka jalan bagi mereka. Dan cinta karena mengharap ridho Allah itu adalah cinta yang sebaik-baiknya, cinta yang ada di dunia. Hal inilah yang membuat kami tertarik mengangkat novel Assalamualaikum Calon Imam ini menjadi sebuah Film,” ungkap Santi Muzhar dan Dwi Ajeng, yang merupakan Produser dari rumah produksi Prized Productions, saat acara Screening dan Press Conference film Assalamualaikum Calon Imam, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).



Natasha Rizki, Miller Khan, Andi Arsyil, Hessel Steven, Defwita Zumarajuga aktor senior Le Roy Osmany, Keke Soeryo dan Rheina Ipeh serta penampilan khusus Dr. Deby Vinski yang menjadi salah satu pemain di film ini, sekaligus menjadi produser dari rumah produksi Vinski Production. Mereka didaulat untuk memerankan sejumlah karakter serta melibatkan sineas-sineas muda Indonesia kolaborasi sineas Jakarta dan Makassar di film yang akan tayang hari Rabu ini, 9 Mei 2018.

"Assalamualaikum Calon Imam memang sangat menarik, ceritanya sederhana tapi ada keunikan dari karakter masing-masing. Cerita yang dipaparkan sangat menyentuh dari segi percintaan atau romansanya. Saya sangat jatuh cinta dengan tokoh Alif, dan saya sangat yakin banyak orang yang ingin menjadi seorang Alif. Dan saya percaya, tokoh Alif ini tentu akan menjadi pujaan banyak wanita,” pungkas sang sutradara Findo Purwono HW.


Mempercayakan penyutradaraan film ini kepada Findo Purwono HW bukanlah hal yang sulit bagi Prized Productions dan Vinski Production, karena pengalaman Findo sebelumnya lewat film Love in Perth (2010), Ayah Mengapa Aku Berbeda (2011), dan My Blackberry Girlfriend (2011).


Menurut Findo dalam proses produksi film Assalamualaikum Calon Imam boleh dikatakan berjalan cukup singkat. Untuk proses syuting diselesaikan dalam waktu dua minggu, di Makassar 5 hari dan selebihnya di Jakarta.

“Kendala hampir tidak ada dari menyutradarai film Assalamualaikum Calon Imam ini. Saya sangat menikmati dan lancar mengeksekusi cerita film ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Penyesuaikan saat syuting di Makassar lebih ke lingkungan, lokasi, dan pemain saja. Karena khusus di Makassar ada beberapa cameo seperti Bapak Syahrul Yasin Limpo, yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan dan Bapak Syamsu Rizal, Walikota Makassar,” papar Findo.

Film perdana dari rumah produksi Prized Productions dengan menggandeng Vinski Production ini memiliki nilai-nilai Islami yang menarik yang diangkat ke layar lebar dari novel karya Ima Madania ini yang bisa ditunjukkan ke masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda.

“Dalam Film ini, saya nyaris tidak mendapati kesulitan yang berarti, karena ceritanya sendiri sudah utuh. Kalau bisa dibilang nyaris sempurna. Jadi tugas saya sebagai penulis skenario hanya untuk menutupi celah-celah cerita tidak terlalu berat. Ada beberapa adegan yang dibayangkan sudah sangat filmis dan visual sehingga bisa saya terjemahkan dalam naskah skenario. Peran terbesar saya menjadi penulis skenario adalah menjahit antara satu adegan ke adegan lain,” papar Oka Aurora yang merupakan penulis skenario yang sukses meraih penghargaan di ajang Festival Film Bandung 2014 sebagai Penulis Skenario Film Terpuji. 

Drama yang dibungkus Assalamualaikum Calon Imam memang sarat memberikan varian cerita yang jauh berselera dan tidak menggurui penotonnya.



"In shaa Allah film ini akan memberikan bingkisan indah bagi anda, tanpa bermaksud menggurui dan film ACI sejatinya adalah sebuah realitas," ujar Dwi Ajeng Asmarandhany.



















Continue reading Cinta Yang Hanya Mengharap Ridho Allah SWT Di Assalamualaikum Calon Imam